Senin, 05 Agustus 2013

SEMARAK RAMADHAN 1434 H DARUS SHOBIY HARI KE 1

Jum’at, 2 Agustus 2013 merupakan hari yang dinanti-nanti oleh seluruh Santriwan-santriwati TPQ Darus Shobiy sejak setahun yang lalu yaitu sekitar 360 hari yang lalu. Rasa Senang, bahagia dan suka cita terpancar dari raut wajah Santri yang mengikuti kegiatan Tahunan ini.
Acara pada hari pertama ini dimulai setelah Shalat Maghrib, tepatnya setelah berbuka puasa, para santriwan-santriwati berangkat dari rumah masing-masing untuk menghadiri acara pembukaan yang diselenggarakan pada hari pertama ini. Berbagai persiapan dan koordinasi yang matang sudah dilakukan oleh panitia, alumni, ustadz-ustadzah dan Activist Darus Shobiy yaitu mulai dari acara pendirian tenda, pemasangan Spanduk kegiatan sampai pada acara inti yaitu pembuatan Jadwal kegiatan.
Meskipun ada beberapa kendala teknis pada acara pembukaan ini, akan tetapi pada akhirnya kegiatan Pembukaaan acara pada hari pertama ini dapat berlangsung dengan lancar setelah sholat Tarawih dan witir yang dipimpin langsung oleh Ustadz Yoga. Kegiatan Tarawih dan witir secara berjamaah di halaman TPQ tersebut merupakan agenda rutin kegiatan “Pondok Ramadhan” pada setiap Tahunnya.
Setelah Shalat Tarawih dan Witir Selesai, santriwan-santriwati secara bersama-sama berdoa dan berdzikir mengagungkan kebesaraan dan keagungan asma Allah SWT. Alhamdulillah...Suasana khusu’ dan tenang meliputi jalannya acara dzikir dan doa pada hari pertama ini.
Setelah dzikir dan doa usai, sebagai kegiatan pembuka dan pertama yaitu acara pembukaan yang dipimpin langsung langsung oleh Ustadz Abdul Manaf dilanjutkan oleh Ustadz Yoga sebagai acara selanjutnya yaitu Pengenalan Materi Puasa dan Menonton Film Islami tentang Keutamaan Ramadhan dan Adab Puasa.
Antusiasme dan rasa ingin tahu para santri tentang film yang digelar pada hari pertama ini berlangsung sekitar 1 jam. Para santriwandan santriwati pun menikmati dan menyimak tentang film yang diputarkan. Suasana khidmat dan tenang bercampur bahagia menjadi semangat tersendiri dalam diri anak-anak TPQ Darus Shobiy dalam mengikuti kegiatan demi kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari ke depan.
sampai pada penghujung acara, Alhamdulillah...., acara pada hari pertama ini berlangsung dengan lancar dan sukses tanpa ada kendala apapun, meskipun acara selesai sebelum jadwal kegiatan yang semestinya yaitu jam 10 akan tetapi kegiatan pada hari pertama ini membuktikan bahwa ada perhatian yang begitu besar dan rasa antusias yang begitu besar dari para santri untuk mengikuti acara selanjutnya pada hari keduanya besok Pada Hari Sabtunya.
Rasa kebersamaan dan kekompakan dari semua pihaklah yang membuat acara pada hari pertama ini berlangsung dengan lancar dan tanpa ada kendala. Kami atas Nama Keluarga Besar TPQ Darus shobiy" mengucapkan dan menyampaikan rasa Terima kasih kepada Bapak dan Ibu para wali santri, Bapak Perangkat Desa dan Bapak Pamong Dusun Penumpaan serta para rekan-rekan alumni dan activist Darus shobiy yang telah ikut serta dalam mendukung dan mensukseskan cara demi acara pada hari pertama ini. Alhamdulillahirobbil 'alamin.....acara ”Semarak Pondok Ramadhan” demi memeriahkan dan menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan bagi para Generasi Muda Masyarakat Dusun Penumpaan pada Khususnya dan masyarakat Desa Semambung dan sekitarnya pada umumnya. ”Jazakumullah ahsanal Jaza’.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar